Selamat Datang di CV. JabeJabe Amazing Holiday Official Website, Nikmati Keindahan Belitung dalam Paket Tour Belitung 2019. Explore Negeri Laskar Pelangi, Tradisi, Budaya, serta Keindahan Pantai dan Pulau-Pulau dengan Karakteristik Formasi Granit Berusia 65 - 200 Juta Tahun

Ketika Dewi Bersembahyang di Atas Batu di Kon Im Burung Mandi Belitung Timur

gambar produk 1

Vihara Dewi Kwan Im Belitung Timur :

Vihara Tertua Bangka Belitung Berusia Dua Abad

Vihara Dewi Kwan Im atau biasa juga disebut Vihara Buddhayana Dewi Kwan Im merupakan salah satu situs yang sudah kuno dan paling tua di Bangka Belitung. Dari usia, Vihara yang dibangun di kaki Gunung Burung Mandi, Kecamatan Damar Belitung Timur ini kini telah berusia lebih dari dua abad atau 226 tahun. Dalam catatan sejarah, Vihara Dewi Kwan Im ditemukan pertama kali pada tahun 1747.

Vihara Dwi Kwan Im Belitung Timur


Vihara yang merupakan terbesar di Pulau Belitung ini selalu ramai Pengunjung. Tujuannya beragam, mereka yang datang sebagai pemeluk agama/kepercayaan, ke vihara ini untuk beribadah atau berdoa. Ada pula wisatawan domestik mau pun luar negeri berkunjung untuk berwisata, melihat keunikan vihara, menikmati keindahan dan panorama vihara dan pantai dari kaki bukit.

Tiga Konon Melatarbelakangi Vihara

Vihara ini sangat banyak menyedot kunjungan wisatawan dikarenakan cerita unik dan ajaib yang mengiringi pembangunan vihara ini. Apa saja?

Konon Pertama, Dewi Kwan Im bersembahyang di atas batu yang ada di Kon Im, salah satu tempat sembayang paling besar di vihara ini.

Konon Kedua, sebelum vihara dibangun, ada patung Budha Bodhisttwa yang muncul pada permukaan laut. Sejak kejadian tersebutlah, vihara ini dibangun.

Konon Ketiga, menurut ceritera para pemeluk dan kepercayaan agamanya, saat berdoa di Vihara ini selalu terkabul.

Untuk memasuki Vihara Dewi Kwan Im ini, Anda harus menaiki anak tangga yang berjumlah sekitar 86 buah. Vihara ini memiliki tiga tempat sembahyang. Pertama, Shimunyo yang berada di dekat anak tangga. Di tempat ini biasa digunakan untuk berdoa pada toapekong atau Dewa Laut.

Naik lebih ke atas, maka Anda akan menjumpai satu lagi tempat sembahyang bernama Sitiyamuni. biasa digunakan untuk berdoa pada Budha. Beranjak lebih ke atas, maka Anda akan menjumpai tempat sembahyang yang paling besar di Vihara Dewi Kwan Im ini yaitu Kon Im. Bangunan yang pertama biasa digunakan untuk berdoa pada Dewi Kwan Im.

Kolam Tujuh Bidadari di Vihara Dewi Kwan Im

Di kolam ini pengunjung yang datang dapat melemparkan koin, seraya mengucap doa dan permohonan. Sebagian orang mempercayai bahwa dengan melakukan hal itu apa saja permohonan atau doa mereka akan dikabulkan.

Vihara Dwi Kwan Im Belitung Timur

Keunikan Vihara Dewi Kwan Im

Bangunan yang kaya akan nilai sejarah atau historis, karena usia yang sudah mencapai 2 abad lebih;
Lokasinya di atas bukit dengan hawanya sejuk;
Panorama indah dan menarik, contohnya Pantai Burung Mandi yang bisa Anda lihat dari Puncak Vihara.

Pengunjung dipersilahkan mengambil foto mengenakan pakaian cina kuno yang telah tersedia di kuil.
Nama besar Vihara Dwi Kwan Im tidak hanya terkenal di dalam negeri melainkan di kalangan wisatawan mancanegara.

Selain sebagai tempat ibadah, dan memiliki pemandangan indah, Jika sedang beruntung, Anda akan melihat kawanan monyet yang turun dari atas bukit untuk mencari makanan ke vihara.

Vihara Dwi Kwan Im Belitung Timur


Destinasi ini adalah salah satu dari sekian banyak objek wisata menarik di Belitung. Kunjungan ke tempat ini selalu ada dalam semua program paket tour Belitung yang kami organisir untuk Anda. Dengan waktu yang terbatas, Anda tetap bisa menikmati destinasi ini dalam paket tour Belitung 3 hari 2 malam.

Jadi, kapan lagi Anda merencanakan trip ke Pulau Belitung?  Jangan bingung dan tunggu lama-lama, kami akan memaksimalkan keseruan liburan Anda selama di Pulau Belitung.

Komentar (0)

Posting Komentar